Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Blukar Idaman Six : Petualangan Seru Para Rider motor Trail di Alam Kutai Kartanegara

TENGGARONG – Kabar gembira bagi para penggemar motor trail di Kalimantan Timur, pasalnya pada bulan ini pelaksanaan Blusukan Alam Kutai Kartanegara ke-6 atau Blukar Six Idaman akan digelar kembali oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tanggal 25 hingga 26 Mei 2024 mendatang.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, mengatakan rapat koordinasi telah dilakukan dengan berbagai pihak terkait, termasuk Polres, Kodim, Dinas Kesehatan, Dishub, IO, kecamatan, dan desa, untuk memastikan keselamatan dan kelancaran acara. “Dari hasil rapat persiapan hari ini, kita telah mencapai tahap penentuan rute jalur trail dengan total sekitar 50 km yang melintasi hutan-hutan indah di daerah di Kecamatan Senoni,” ungkapnya.

Ilustrasi (Istimewa)

Aji Ali menjelaskan bahwa kegiatan ini akan mengajak para rider trail untuk menjelajahi alam Kutai Kartanegara dalam sebuah petualangan yang menantang. “Blukar ini merupakan acara rutin di Kukar, yang difasilitasi oleh Dispora untuk komunitas trail, nah untuk tahun ini memiliki keistimewaan karena kita akan kolaborasi bersama Polres Kutai Kartanegara, karena juga sekaligus dalam rangka peringatan Hari Bayangkara,” terangnya Aji Ali

Peserta akan mengikuti perjalanan selama dua hari dua malam, dimulai dari Tenggarong menuju Kecamatan Senoni, dengan berbagai kegiatan menarik di sepanjang perjalanan. “Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran akan segera diumumkan langsung ke komunitas trail seluruh kaltim,” tambahnya.

Lebih lanjut, Aji Ali bergarap dari kegiatan Blukar ke-6 2024 ini menjadi pengalaman yang mengesankan bagi para pecinta trail yang siap menghadapi tantangan alam dan mengeksplorasi keindahan alam Kutai Kartanegara. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular