Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berprestasi di SEA Games 2023, Atlet Kutai Kartanegara Terima Bonus dari Pemkab

KUTAI KARTANEGARA – Sebagai ungkapan rasa syukur, Pemkab Kutai kartanegara (Kukar) menggelar malam apresiasi dan syukuran atas prestasi atlet asal Kukar yaitu dari Cabor Sepakbola, Gulat dan Hockey pada Sea Games ke-32 Tahun 2023 di Kamboja, Senin (22/5/2023) malam di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

Malam apreasi dan syukuran tersebut dirangkai dengan penyerahan bonus oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Muhammad Taufany Muslihudin peraih medali emas cabor sepak bola, Annisa Safitria peraih medali perunggu gulat, Jerry Efendi dan Ardam peraih medali perunggu hockey.

Acara dihadiri Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria, Sekda Kukar H Sunggono, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, Ketua KONI Kukar Rahman dan jajaran pengurus KONI, Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, Ketua Askab PSSI Kukar H Ardinansyah beserta pengurus cabor sepak bola, gulat dan hockey beserta keluarga dari para atlet.

Wajah ceria memancar dari Bupati Kukar Edi Damansyah secara bangga dan terharu menyampaikan bahwa pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Kukar merasa bangga kepada anak-anak asli Kukar ini.

“Tentunya hal ini bisa tercapai dengan baik tidak terlepas dari pembinaan baik organisasi KONI maupun cabor maupun di luar keorganisasian, dilain pembinaan terstruktur tapi semangat atlet Kukar kita itu sangat tinggi, selamat kepada ananda M Taufani, Jerry, Ardam, dan Annisa yang tidak hanya mengharumkan nama negara tapi nama bangsa Indonesia di kancah internasional,” ujarnya.

Diharapkan bisa menjadi dorongan motivasi oleh atlet-atlet Kutai Kartanegara, tidak kebetulan tapi melalui proses, jika pembinaan kita baik pasti hasilnya akan baik.

“Ikuti proses nya nikmati hasilnya. Saya kira tidak berlebihan, saya bangga dengan anak-anak ini mereka bisa membuktikan kepada mata dunia bahwa Kutai Kartanegara bisa mengharumkan nama daerah dan Republik Indonesia, semoga makin banyak lagi atlet-atlet kita ke kancah internasional,” tegas Edi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kukar menyerahkan langsung bonus masing – masing kepada para peraih medali emas yaitu sebesar Rp 100 juta kepada M Taufani cabang olahraga sepak bola, dan peraih perunggu masing-masing Rp 70 juta.

Sementara itu, Ketua KONI Kukar Rahman mengaku bangga dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Kukar yang memberikan perhatian serius dan langsung memberikan bonus kepada para atlet Kukar yang telah berhasil meraih medali dikancah Sea Games di Kamboja belum lama ini.

Menurutnya, Pemkab Kukar merupakan salah satu pemerintah daerah yang pertama kali memberi aprtesiasi dan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali.

“Mudah-mudahan pemberian bonus ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya sekaligus memicu semangat untuk lebih giat lagi bertanding dan mendorong atau memicu para atlit atlit cabor lainnya untuk giat berlatih, bangkit mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Kutai Kartanegara baik di tingkat lokal, nasional maupun internasiola,” ujar Rahman. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular