Selasa, Oktober 3, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berkorban Lebih demi Memerankan Suzzanna

JAKARTA – Trailer Suzzanna Malam Jumat Kliwon akhirnya meluncur. Luna Maya masih dipercaya untuk memerankan tokoh Ratu Horor Indonesia, Suzzanna. Dia memaparkan banyak perbedaan dan treatment yang dilakukan di film terbarunya ini ketimbang sebelumnya, yakni Suzzanna Bernapas Dalam Kubur (2018).

Menurut Luna, karakter dan kisah hidup Suzzanna kali ini tergolong jauh lebih kompleks. “Memang lebih pressure yang kedua ini karena Suzzanna di sini layernya lebih banyak,” tutur Luna.

Sebab di proyek ini, dia tidak hanya diminta untuk mirip dengan Suzzanna. Namun, juga dituntut untuk menghadirkan sosok Suzzanna dalam film ini. “Secara emosi agak susah. Jadi, aku mencoba part per part. Misal pas adegan ini ekspresi yang cocok gimana,” tuturnya.

Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon menggambarkan tentang masa muda Suzzanna sebelum menikah. Yang mana di fase itu, postur tubuh Suzzanna lebih berisi ketimbang film sebelumnya. Sehingga dari penampilan, Luna juga harus berkorban dengan mengubahnya. “Jadi, aku harus menambah berat badan karena Suzzanna muda lebih chubby,” ujarnya. Perubahan itu, juga mengharuskan Luna terbang ke Rusia dua kali. Sebab, adanya perbedaan bentuk wajah Luna di masa lalu dan sekarang. Dan, permintaan tim produksi yang berbeda dari sebelumnya.

“Cetakan wajah yang lama nggak bisa dipakai karena waktu yang pertama wajahku agak chubby. Jadi, harus cetak ulang. Ketika sampai Indonesia, balik lagi. Berubah total karena bikin look baru Suzzanna lebih muda,” jelas Luna.

Di film ini, setidaknya ada empat wajah Suzzanna yang berbeda di setiap scene. Yaitu ketika Suzzanna sebelum menikah, sesudah menikah, tertawa, dan saat menjadi hantu. Sebagai bentuk totalitas dan keprofesionalannya, Luna rela menjalani make-up prostetik selama berjam-berjam. “Effort-nya masih sama kayak yang pertama, selalu datang paling awal dan pulang terakhir. Di make-up in tuh sekitar 3,5- 4 jam,” papar Luna.

Film Suzzana Malam Jumat Kliwon merupakan garapan sutradara Guntur Soeharjanto. Dibintangi sederet artis ternama seperti Achmad Megantara, Taskya Namya, Tyo Pakusadewo, Sally Marcelina, Opie Kumis, Adi Bing Slamet, dan Clift Sangra. Film ber-genre horor itu rencananya rilis di bioskop pada 3 Agustus.

“Memang udah dibuat dari 5 tahun lalu sampai akhirnya pandemi dan baru syuting akhir tahun kemarin,” tutur Sunil Soraya selaku produser saat konferensi pers di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Juni 2023. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular