Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Barbie Kuasai Box Office, Oppenheimer Membuntuti

KORANUSANTARA –Barbie garapan Greta Gerwig menguasai box office. Film yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling tersebut berhasil mengantongi mengantongi USD 155 juta (Rp 2,3 triliun) dari box office Amerika Utara pada pekan pertama penayangan.

Menjadikannya film berpendapatan terbesar pada pekan pertama penayangan tahun ini sekaligus memecahkan rekor sebagai film arahan sutradara perempuan dengan pendapatan terbesar pada pekan pertama penayangan. Barbie mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, yakni Captain Marvel (2019) yang disutradarai Anna Boden dan Ryan Fleck. Saat itu Captain Marvel meraih USD 153 juta (Rp 2,2 triliun) pada pekan pertamanya.

’’(Film) itu benar-benar visi Greta. Maksudku, visi untuk Barbie jelas dimulai 64 tahun yang lalu, tetapi Greta membawanya ke dunia hari ini dengan cara yang hanya bisa dilakukan Greta Gerwig yang membuat film ini layak dibuat sekarang,’’ kata Margot Robbie, pemeran Barbie itu sendiri, sebagaimana dilansir Entertainment Tonight.

Untuk kali pertama dalam industri film, Gerwig menghadirkan sosok boneka Barbie ke dalam dunia nyata. Tidak hanya menyajikan visualisasi yang memanjakan mata dan nostalgia, Gerwig juga menyelipkan isu penting feminisme ke dalamnya. Tak heran jika film yang memiliki rating PG-13 itu mendapat skor A di CinemaScore dan 90 persen di Rotten Tomatoes. 

Sementara itu, Oppenheimer, berada di posisi kedua box office Amerika Utara akhir pekan lalu. Oppenheimer mengantongi USD 80,5 juta (Rp 1,2 triliun). Kehadiran Barbie dan Oppenheimer yang dirilis pada tanggal yang sama dijuluki Barbenheimer oleh para fans. Kekontrasan dua film tersebut saling melengkapi, bukan menjatuhkan meski pada akhirnya Barbie yang menduduki posisi puncak. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular