Jumat, September 22, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Barbie Jadi Film Terlaris Warner Bros.

KORANUSANTARA– Tidak ada yang bisa menghentikan Barbenheimer. Barbie membuka pekan ini dengan mengambil gelar Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 sebagai film dengan pendapatan global terbesar dalam sejarah Warner Bros.

Sepanjang pekan lalu, film yang dibintangi Margot Robbie itu mendapat USD 18,2 juta dari 12.852 layar di 75 wilayah global. Capaian tersebut mengantar Barbie memperoleh pemasukan total USD 1,34 miliar. Namun, tidak berhenti di situ saja. Tak lama lagi Barbie menggulingkan The Super Mario Bros. Movie menjadi film terlaris tahun ini. Barbie mungkin akan mencatat rekor-rekor baru mengingat masih tayang di bioskop.

Sebelumnya, Barbie mencetak rekor sebagai film dengan debut box office terbaik tahun ini, yakni sebesar USD 162 juta. Barbie kemudian melanjutkan tren tersebut dengan menjadi pemuncak klasemen box office domestik selama empat minggu berturut-turut. Film itu juga membuat Greta Gerwig menjadi sutradara perempuan yang filmnya terlaris sepanjang masa.

Kesuksesan juga diraih film Christopher Nolan, Oppenheimer, yang dirilis bareng Barbie. Film ini menuju pendapatan total USD 800 juta setelah mendapat tambahan USD 29,1 juta dari 7.555 layar dari 82 wilayah. (*) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular