Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bantuan Sarana dan Prasarana: Dispora Kukar Dukung Atlet Disabilitas Menuju Prestasi

TENGGARONG – Dukungan yang solid terhadap para atlet disabilitas kembali diperlihatkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Melalui komitmen yang tinggi, mereka akan menyediakan bantuan berupa sarana dan prasarana (Sapras) olahraga bagi atlet-atlet disabilitas guna meningkatkan kualitas dan prestasi mereka.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, menyatakan bahwa pihaknya akan menyalurkan bantuan Sapras kepada atlet yang berkompetisi di National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) dan Special Olympics Indonesia (SOIna). Bantuan tersebut mencakup 10 kursi roda balap, bola boccia, dan beberapa sapras pendukung latihan lainnya.

“Ini adalah upaya kami untuk memberikan dukungan terbaik kepada para atlet disabilitas dalam upaya mereka meraih prestasi di dunia olahraga,” ujarnya pada Jumat (29/3/2024).

Ali juga menegaskan bahwa para penyandang disabilitas di Kukar memiliki potensi besar di bidang olahraga, dan pemerintah harus berperan aktif dalam mengoptimalkan potensi tersebut.

“Kami berperan dalam memberikan fasilitas yang dibutuhkan untuk memajukan olahraga bagi para atlet disabilitas, agar mereka dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional,” tambahnya.

Dispora Kukar juga berjanji untuk terus berkoordinasi dengan komunitas disabilitas guna memastikan kebutuhan Sapras olahraga terpenuhi dengan baik.

“Dengan bantuan Sapras ini, kami berharap dapat meningkatkan pembinaan olahraga bagi atlet disabilitas di Kukar,” tandas Ali.

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular