Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bangga Jadi Local Ambassador FIBA World Cup 2023

KORANUSANTARA – Cinta Laura Kiehl atau lebih dikenal sebagai Cinta Laura didaulat sebagai local ambassador FIBA World Cup 2023. Bersama Raffi Ahmad, Cinta Laura menjadi magnet bagi pengunjung di Basket Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa, 11 Juli 2023. Cinta Laura mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya karena dilibatkannya dalam event basket dunia tersebut.

“Mengawali ini saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga. Barangkali ada yang bertanya, kenapa Laura ada di sini, apa hubungannya dengan basket,” ucapnya dengan lontaran pertanyaan, saat jumpa pers. “Memang Laura bukan atlet, tetapi basket sudah menjadi passion sejak sekolah. Ketika SMA di New York, basket menjadi olahraga yang sering aku mainkan. Dan dari Perbasi serta LOC mempertimbangkan keaktifan saya di sustainability (kepedulian terhadap lingkungan yang berkelanjutan) di mana FIBA juga menerapkan itu,” jelasnya.

Dari salah satu kegiatan sebagai duta, Cinta Laura akan mendatangi sekolah-sekolah sebagaimana yang dilakukan selama ini dalam kegiatan sosial lainnya. Untuk memberikan edukasi kepada anak-anak muda betapa pentingnya keberlanjutan sebuah presentasi besar, khususnya di cabang olahraga basket.

Meski Indonesia tak main di FIBA World Cup 2023, ada banyak hal yang bisa dipetik sebagai pelajaran. Misalnya sebagai cambuk semangat buat pebasket-pebasket muda agar bisa berada di event bergengsi tersebut. Nah, sebagai local ambassador, perempuan kelahiran Quakenbruck, Jerman, itu tidak mendapatkan bayaran. Namun, Cinta Laura mengaku senang lantaran terlibat banyak kegiatan sosial selama kegiatan tersebut. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular