Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Baby Alien Menikmati Menggeber Ducati Desmosedici

KORANUSANTARA – Habis sudah cerita Marc Marquez dan Honda. Pebalap Spanyol itu mencoba petualangan barunya bersama Gresini Racing untuk balapan musim depan.

Baby Alien tampaknya tidak perlu waktu untuk beradaptasi dengan tunggangan barunya. Kendati begitu, Gresini Racing, dilarang memberikan pernyataan apa pun. Terutama terkait debut Marquez di atas motor Ducati Desmosedici pada post-season test MotoGP di Valencia.

Marquez dan Gresini masih harus menunggu sampai 1 Januari 2024 untuk mengeluarkan komentar tentang itu. Pasalnya, kontrak Marquez dengan Honda memang baru berakhir di akhir tahun ini.

Namun, hasil post-season test itu sudah berbicara banyak. Juara dunia MotoGP enam kali tersebut langsung nyetel meski baru kali pertama menunggangi mesin Ducati sepanjang kariernya di MotoGP. Marquez langsung nangkring di posisi keempat dalam catatan waktu terbaik. Raihannya adalah 1 menit 29,424 detik. Dia hanya berjarak 0,171 detik dari rider Aprilia Maverick Vinales. Vinales berada di posisi teratas dengan raihan 1 menit 29,253 detik.

”Aku belum bisa berbicara apa pun tentang performa Marc. Tapi, dari lap time yang tercipta, kalian bisa simpulkan sendiri,” ucap Team Manager Gresini Michele Masini seperti dilansir Crash. ”Kami saat ini memang masih lelah setelah menjalani musim yang panjang. Namun, hasil ini membuat kami sudah tak sabar untuk memulai musim baru,” tambahnya.

Catatan waktu yang dibuat Marquez itu langsung menjadikannya pembalap Ducati tercepat kedua dalam tes tersebut. Dia hanya kalah dari rider VR46 Racing Marco Bezzecchi yang nangkring di posisi ketiga. Catatan waktu Bezzecchi 1 menit 29,346 detik. Terpaut 0,093 detik dari Vinales.

Sementara itu, adik Marquez, Alex Marquez, yang kini menjadi rekan setimnya di Gresini, berada di posisi keenam. Raihannya 1 menit 29,638 detik. ”Aku harus sedikit beradaptasi dengan motor baru ini. Karena tenaganya sedikit lebih besar. Tapi, semuanya berjalan dengan lancar,” ucap Alex. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular