Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Autoimun Kambuh, Ashanty Berobat ke Singapura

JAKARTA – Penyakit autoimun Ashanty kembali kambuh. Hal tersebut membuat kondisi kesehatannya menurun. Tak hanya itu, penampilan istri Anang Hermansyah juga terganggu. Pasalnya, muncul pembengkakan di wajah serta dirinya juga mengaku merasakan gatal-gatal. ’’Udah tiga bulan ini aku gatal-gatal. Terus kadang bengap juga di mata dan muka. Padahal, berat badan stabil 55 kilogram,” kata Ashanty, Rabu, 5 Juli 2023.

Enggan membiarkan penyakit itu semakin parah, Ashanty sampai rela menjalani pengobatan ke Singapura beberapa waktu lalu. Di sana, pelantun lagu Bye Mantan itu disarankan untuk ambil tindakan lanjutan oleh tim dokter guna mengetahui seberapa parah penyakitnya lebih detail. ’’Jadi, harus kolonoskopi sama endoskopi,” ujar Ashanty.

Setelah melewati tahapan tersebut, Ashanty menemukan hal yang mengejutkan. ’’Pas dicek ada polip. Terus polipnya udah diambil dan harus dicek 6 hari,” tutur dia. Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengetahui jenis polip yang kini ada di tubuhnya. Sembari menunggu hasil, Ashanty terus melantunkan doa dan berharap polip tersebut bukanlah sebuah masalah serius.

’’Insya Allah nggak (ganas) lah mudah-mudahan,” kata ibu empat anak tersebut.Kondisi itu jelas memengaruhi penampilan Ashanty. Gejala-gejala tersebut juga mengganggu aktivitasnya yang kini disibukkan dengan mengurus sejumlah bisnis dan pendidikan.(kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular