Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aspirasi Masyarakat Tiga Kampung Jadi Fokus Sakirman di Reses

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman melanjutkan kegiatan reses masa sidang III tahun 2023 di Kampung Pilanjau Kecamatan Sambaliung, Semurut, dan Harapan Maju Kecamatan Tabalar, belum lama ini.

Ia berusaha untuk mendengarkan berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di sana. Aspirasi yang telah dia terima sangat beragam. Sakirman berkomitmen untuk memperjuangkan usulan-usulan tersebut sebaik mungkin, baik melalui anggaran APBD Berau maupun dengan menggunakan dana aspirasi pribadinya.

Di Kampung Pilanjau, aspirasi yang dia terima termasuk permintaan bantuan bibit cabai, kemasan cabai dan merica, serta keluhan mengenai sertifikat yang belum diterbitkan. Selain itu, ada juga usulan dari warga lain, seperti permintaan kultivator, bantuan pupuk subsidi, dan pemberian seragam bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) di sana.

“Saya akan berusaha untuk menampung semua usulan ini. Sebagian bisa dipenuhi melalui APBD Berau, dan sebagian lainnya mungkin bisa saya dukung menggunakan dana pribadi,” ungkapnya.

Sementara itu, masyarakat di Kampung Semurut juga memiliki beragam aspirasi, seperti pemenuhan air bersih dan listrik, rehabilitasi jalan dan jembatan, serta kelanjutan pembangunan masjid.

“Masalah jaringan internet juga menjadi keluhan masyarakat di sana. Saya akan berupaya untuk memperjuangkannya kepada Diskominfo Berau,” jelasnya.

Di Kampung Harapan Maju, usulan-usulan termasuk perbaikan jalan usaha tani, program rumah sehat, perbaikan Sekolah Dasar 001, pemasangan Pamsimas air bersih, peningkatan jaringan internet, perbaikan jalan utama, dan pembangunan rumah ibadah.

“Usulan-usulan ini akan saya tampung untuk kemudian saya perjuangkan dalam anggaran APBD Murni Tahun 2024 mendatang. Usulan yang dapat saya penuhi sendiri akan saya usahakan untuk diwujudkan melalui dana aspirasi pribadi saya,” tegasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular