Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anies dan Ganjar Hadiri Diskusi, Prabowo Menerima Deklarasi Dukungan

KORANUSANTARA – Masa kampanye dimanfaatkan tiga calon presiden (capres) untuk mendulang dukungan. Bertemu warga, mendengarkan keluh kesah, hingga mengurai gagasan.

Anies Baswedan menghadiri dialog bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Prabowo Subianto menerima deklarasi dukungan, sementara Ganjar Pranowo bertemu dengan para tokoh masyarakat di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam dialog dengan PWI, Anies memaparkan sejumlah persoalan saat ini. Salah satunya adalah penguatan demokrasi dan penegakan hukum. ’’Kami melihat trust (dalam demokrasi, Red) mengalami penurunan luar biasa, apalagi menjelang pemilu sekarang ini,’’ ungkapnya.

Anies Baswedan menghadiri dialog bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Penurunan trust itu terlihat di beberapa hal. Anies menyinggung Mahkamah Konstitusi (MK) yang kini mendapat sorotan tajam dari publik. Selain itu, Anies menyebut kebocoran data daftar pemilih tetap (DPT) dari KPU.

Di Jakarta, Prabowo menghadiri deklarasi dukungan Pandawa Lima di Djakarta Theater. Pandawa Lima adalah organisasi binaan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Adik Luhut, Nurmala Kartini Pandjaitan, menyerahkan naskah deklarasi dukungan kepada Prabowo.

Ketua Umum Pandawa Lima Letjen (Purn) Eko Wiratmoko meminta para relawan berkomitmen memenangkan pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

Prabowo Subianto menghadiri deklarasi dukungan Pandawa Lima di Djakarta Theater.

Sementara itu, Ganjar Pranowo bersilaturahmi dan berdiskusi dengan ulama dan tokoh masyarakat Kupang di kantor MUI NTT. Wakil Ketua MUI NTT Abbas Gasim menyatakan bahwa peran ulama penting dalam menentukan arah pembangunan bangsa. Pemerintah harus melibatkan ulama dan tokoh agama dalam mengambil kebijakan. Termasuk memberikan perhatian besar terhadap pendidikan.

Ganjar Pranowo bersilaturahmi dan berdiskusi dengan ulama dan tokoh masyarakat Kupang di kantor MUI Nusa Tenggara Timur. (Antara)

Yang tidak kalah penting, pemerintahan mendatang harus tegas dalam memberantas korupsi. Abbas menilai Ganjar memiliki komitmen dalam menegakkan hukum. ’’Jangan sampai ada korupsi lagi di negeri ini. Kalau perlu, kita miskinkan para koruptor,’’ tegasnya. (*

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular