Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anggota DPRD Berau Berikan Bantuan Alat Pertanian kepada KWT

TANJUNG REDEB – Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Pilanjau mendapat bantuan berupa peralatan pertanian dari Anggota Komisi II DPRD Berau, Nurung lewat aspirasi.

Dia mengungkapkan, bantuan tersebut disalurkan karena banyak usulan dari KWT yang diterimanya. “Seperti KWT di Pilanjau. Mereka meminta semprotan dan pemotong rumput. Saya usahakan tahun ini terealisasi,” ungkapnya.

Dipaparkan Nurung, KWT Kampung Pilanjau memiliki anggota kurang lebih sekisar 35 orang. Bantuan yang akan disalurkan masih menunggu anggaran ABT cair. “Dengan bantuan alat pemotong rumput itu kan penggunaan racun jadi minim sehingga tidak mengganggu pertumbuhan tanaman yang mereka tanam,” jelasnya.

Politikus Nasional Demokrat (NasDem) itu mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk membina dan memberdayakan para KWT yang ada di kabupaten paling utara Kaltim ini.

“Tujuannya agar produksi pertanian mereka meningkat, yang pastinya berdampak baik ke ekonominya. Maka dari itu, pemberdayaan harus dilakukan oleh OPD terkait,” pungkasnya. (ADV/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular