Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Andy Murray Masih Semangat Menatap Wimbledon

LONDON – Andy Murray memang tak lagi muda. Usianya sudah menginjak 36 tahun. Meski begitu, mantan ranking satu dunia tersebut tetap bersemangat menatap ajang mayor lapangan rumput. Murray bakal memulai perjuangan di grand slam Wimbledon besok (4/7). Di babak pertama, juara Wimbledon dua kali tersebut bakal menghadapi rekan senegaranya, Ryan Peniston.

Diakui Murray, dirinya tidak seagresif dulu. Tak heran, peraih dua medali emas Olimpiade di London dan Rio de Janeiro itu juga tidak menafikan bahwa dirinya juga sudah punya angan-angan pensiun.

’’Jelas. Aku memang sudah ada gambaran kapan harus mengakhiri semua ini,’’ ucap Murray dalam konferensi pers dilansir ESPN. ’’Tapi itu semua belum pasti. Aku memang sudah mulai merencanakannya. Namun, belum ada tanggal yang aku tentukan,’’ tambahnya.

Murray merasa dirinya masih kompetitif. Di grand slam Australia Terbuka yang dia ikuti Januari lalu, Murray masih mampu mencapai babak ketiga. Tahun lalu di Wimbledon, petenis asal Skotlandia itu sudah terhenti di babak kedua. Capaian tertingginya di turnamen itu adalah menjadi kampiun pada 2013 dan 2016. ’’Aku ingin terus fit. Seandainya nanti pensiun, aku ingin mengakhiri karier dalam kondisi bugar. Bukan karena sakit atau cedera,’’ pungkas Murray. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular