Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Amin Dapat Dukungan dari Mantan Ketum PP Muhammadiyah

KORANUSANTARA – Dukungan kembali didapatkan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).Kamis, 26 Oktober 2023, giliran sejumlah pimpinan organisasi masyarakat (ormas) Islam bersilaturahmi ke kantor DPP PKS. Mereka menyatakan siap memenangkan pasangan Amin di Pilpres 2023. Di antaranya, Din Syamsuddin, mantan ketua umum PP Muhammadiyah, dan Anwar Abbas.

Din mengatakan, pihaknya mendukung ijtihad politik PKS yang mendukung Amin sebagai pasangan capres-cawapres. ’’Kami menilai pilihan ini tepat dan ideal bagi Indonesia,’’ ujarnya kepada para wartawan seusai pertemuan.

Menurut Din, Anies dan Muhaimin merupakan figur muda yang memiliki kecerahan pikiran dan wawasan kebangsaan untuk masa depan Indonesia. Bahkan, Din menyebut Amin sebagai pasangan yang mewakili masyarakat luas. ’’Baik Anies maupun Muhaimin adalah tokoh bangsa dengan wawasan kebangsaan yang kuat,’’ tuturnya.

Meski secara terang menyatakan dukungan, Din belum bisa memastikan apakah akan masuk ke tim pemenangan Amin. Dia mengaku belum melakukan komunikasi soal itu.  Di sisi lain, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, dukungan para tokoh bangsa itu semakin menguatkan partainya dalam memperjuangkan politik yang beretika, bermartabat, dan bernuansa nilai-nilai Islam. Dia menuturkan, para pimpinan ormas itu telah berkomitmen dan siap berkolaborasi serta saling mengingatkan.

’’Ini menambah semangat ke depan. Optimisme harapan untuk kemenangan PKS dan pasangan Amin di Pemilu 2024,’’ terangnya. Menurut Syaikhu, kerja kolektif diperlukan untuk mencapai kemenangan itu. ’’Mudah-mudahan menuju kemenangan, menjadi sebuah optimisme yang semakin besar,’’ imbuhnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular