Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Alutsista Butuh Modernisasi dan Peremajaan

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai perlu ada modernisasi dan peremajaan alutsista. Selain itu, prajurit TNI harus sejahtera sebagai garda terdepan pertahanan negara.

AHY mengatakan, Indonesia penting untuk memiliki pertahanan dan militer yang kuat. Sehingga butuh persenjataan yang modern dan mumpuni agar maksimal melindungi negara.

“Saya dulu TNI, tahu persis betapa pentingnya negara kita memiliki pertahanan yang kuat dan militer kuat. Pertama, alat persenjataan juga harus mumpuni, harus terus dimodernisasi, alutsista itu mahal baik matra darat, udara dan laut, karena memang teknologinya tinggi, tetapi negara harus punya,” ujar AHY di sela kampanye di gedung UTC Kota Semarang, Senin (15/1/2024).

Selain itu, untuk menciptakan pertahanan yang kuat, prajurit militer juga harus sejahterakan. Menurutnya, prajurit harus diberikan pendidikan, pelatihan dan kesejahteraan yang layak.

“Aspek kedua untuk meningkatkan kapasitas militer kita adalah prajurit-prajuritnya harus semakin profesional, pendidikan dan pelatihannya. Jangan sampai prajurit ini kan risikonya nyawa, menjalankan tugas negara, melindungi kita semua, kalau kesejahteraannya minim apalagi hidupnya sulit, tentu tidak adil,” jelas dia.

AHY juga mengapresiasi langkah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang melakukan peremajaan dan modernisasi alutsista untuk Indonesia.

“Saya mengapresiasi upaya pemerintahan, Kementerian Pertahanan, untuk memodernisasi alutsista, melakukan pengadaan, tapi tentunya harus yang tepat sasaran,” kata AHY. (Kum/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular