Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

AHY Terkejut Lihat Antusias Warga Sambut Presiden Jokowi di Samarinda

SAMARINDA –  Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkejut melihat antusias warga yang menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di BIG Mall Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu 28 Februari 2024 malam.

AHY sendiri senang diajak Jokowi ikut mengunjungi pusat perbelanjaan itu. Dia menyebut masyarakat yang menyambut kedatangan Jokowi bukan hanya orang tua saja, namun juga anak muda dan anak-anak kecil.

“Luar biasa tadi kita bisa merasakan suka citanya masyarakat, para pengunjung BIG Mall, kita saat ini di Kota Samarinda di Kalimantan Timur. Saya senang sekali Bapak Presiden Jokowi mengajak kami termasuk saya yang baru bergabung di kabinet ini,” kata AHY sebagaimana dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (29/2/2024).

“Tadi saya baru dari IKN, dan kemudian diajak ke mal dan begitu tiba itu luar biasa, masyarakat tua muda, anak-anak menyambut kehadiran Bapak Presiden Jokowi dengan begitu antusias,” sambungnya.

Menurut dia, semua masyarakat yang ada di mal tersebut ingin mendekat dan berswafoto bersama Jokowi. AHY mengatakan hal ini menunjukkan bahwa Jokowi merupakan pemimpin yanh dicintai oleh rakyat.

“Ini juga menjadi kebahagiaan tersendiri karena tentunya ini menunjukkan pemimpin yang dicintai rakyat, yang dekat dengan rakyat, dan rakyat juga ingin selalu dekat dengan presidennya,” jelasnya.

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu kagum dengan sikap Jokowi yang selalu meluangkan waktu untuk menyapa masyarakat disela-sela kunjungannya. Bahkan, kata AHY, Jokowi juga mengajak para menterinya untuk ikut menyapa masyarakat.

“Saya salut betul dengan Pak Jokowi, Pak Presiden, yang selalu meluangkan waktu untuk menyapa rakyat. Walaupun kita tahu pasti kesibukannya, jadwal yang begitu padat dari satu titik ke titik lain, tapi selalu menyempakan diri mengajak para menterinya juga untuk menyapa rakyat. Dan ini lah kekuatan seorang pemimpin,” tutur AHY.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengunjungi BIG Mall di Kota Samarinda pada Rabu malam, 28 Februari 2024. Kedatangan Jokowi, seperti biasa, tidak pernah lepas dari sambutan hangat masyarakat.

Teriakan penuh kegembiraan membahana di lobi utama BIG Mall. Jokowi menyapa dan berswafoto dengan warga yang antusias.

Saat menuju ke lantai bawah, Presiden dan rombongan kembali disambut riuh pengunjung yang berkumpul di dekat eskalator. Dia pun melambaikan tangan, menyapa mereka.

Jokowi dan rombongan kemudian menuju sebuah restoran bakso. Duduk bersama para menteri, Jokowi tetap melayani permintaan swafoto dari warga yang kebetulan berada di sana.

Dalam suasana yang lebih santai, menteri-menteri yang hadir juga menikmati kebersamaan dengan masyarakat. Tampak hadir Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto.

Mereka menikmati semangkuk bakso lengkap dengan pangsit goreng, menciptakan suasana kekeluargaan yang hangat. Mereka pun tak luput jadi sasaran warga untuk bersalaman dan berfoto. (Lpt/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular