Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Agiel Suwarno Minta Bankaltimtara Memberi Dukungan UMKM

SAMARINDA – Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Agiel Suwarno, mengingatkan pentingnya pentingnya peran perbankan dalam meningkatkan perekonomian, khususnya sektor perdagangan dan industri, peningkatan investasi, pengentasan kemiskinan melalui perbaikan ekonomi rakyat.

Peran perbankan terkhusus Bank Kaltimtara yang merupakan Badan Usahan Milik Daerah (BUMD) Kaltim, harus aktif dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. “Tidak hanya itu, mengembangkan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk kesejahteraan masyarakat, sudah pasti harus kita lakukan,” ujar Agiel kepada awak media.

Bank Kaltimtara, sebutnya harus dapat membantu dalam permodalan bagi masyarakat pengguna jasa keuangan, khususnya pelaku usaha baik besar, menengah maupun pelaku usaha kecil. Jangan sampai sebutnya, mereka hanya memberikan permodalan kepada pihak-pihak atau perusahaan yang besar.

“Kita berharap Bankaltimtara itu jangan hanya berikan bantuan kepada korporasi yang besar-besar. Tapi UMKM daerah yang memang butuh disupport, ya kasih,” tegasnya.

Dengan UMKM yang mendapat dukungan dari perbankan, diharapkan Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini, dapat membuat ekonomi Kaltim di masa mendatang bertumbuh pesat seiring dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Semoga bermanfaat untuk kita semua, jangan sampai kita tak mampu mengambil peluang ini,” pungkasnya. (Adv/DPRD Kaltim/kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular