Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Acha Septriasa Ikut Pemilu di Sydney

JAKARTA – Acha Septriasa punya kegiatan khusus pada hari ini, Sabtu (10/2/2024). Bersama sang suami, Vicky Kharisma, ia mendatangi Tempat Pemungutan Suara atau TPS untuk menunaikan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

Ya, ia memang mencoblos lebih awal karena saat ini bintang 99 Cahaya di Langit Eropa tersebut tengah menetap di Australia bersama keluarganya.

                                                                                Acha Septriasa

Dalam potret tersebut, Acha tampak tampil cukup kasual. Ia mengenakan blus tanpa lengan warna putih dipadu celana cokelat, sementara sang suami tampil dengan jaket, kaus dan topi paduan warna hitam dan putih.

Anak semata wayang pasangan ini, Bridgia Kalina Kharisma, juga ikut serta bersama kedua orangtuanya.

Dalam foto pertama yang ia unggah. Acha berdiri di depan bangunan yang ditempel dengan kertas bertuliskan “PPLN Sydney” dan “TPS 16.”

Sementara dalam geo-tag unggahan ini, ia menyematkan informasi bahwa TPS tersebut di sebuah sekolah negeri di Australia.

“Pesta Demokrasi di Sydney AU,” tulis Acha dalam caption-nya.

Di kolom komentar, warganet ramai menanggapi unggahan Acha. Sejumlah diaspora Indonesia di luar negeri juga mengungkap giliran hari pencoblosan. Namun ada pula sebagian warganet yang bingung mengapa pemungutan suara tak dilakukan bersamaan dengan di Indonesia, 14 Februari 2024 mendatang.

“Loh kok!!?? Emang nya di luar negeri sudah nyoblos gituh …???” tulis @irawadi***.

“Mba disana sdh nyoblos? Ga serentak tgl 14 Feb ya?” tanya @henny***.

Sekadar informasi, pemungutan suara untuk WNI di luar negeri memang dilakukan lebih dulu ketimbang jadwal di Indonesia. (Lpt/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular