Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Abdul Waris Dorong Kolaborasi Kormi dan Dispora untuk Olahraga Tradisional

TANJUNG REDEB – Dalam beberapa waktu terakhir, olahraga tradisional selalu menjadi sorotan di Bumi Batiwakkal. Hal ini mendapat respons positif dari Wakil Ketua III DPRD Berau, Abdul Waris.

Abdul Waris melihat bahwa olahraga tradisional dapat menjadi alat promosi wisata yang efektif di Kabupaten Berau. Ia mengungkapkan dukungannya terhadap acara-acara yang digelar oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) karena dianggap berperan positif dalam menggalakkan pelestarian budaya.

“Saya sepenuh hati mendukung event olahraga tradisional ini. Saya berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat berlangsung secara berkelanjutan,” katanya.

Untuk masa yang akan datang, Abdul Waris mengusulkan agar Kormi dapat berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam menyediakan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mendukung kegiatan tersebut.

Abdul Waris juga menekankan pentingnya menjadikan kompetisi olahraga tradisional sebagai agenda tahunan. Ia bahkan bersedia untuk mengalokasikan anggaran khusus untuk mendukung kegiatan olahraga tradisional di masa yang akan datang. “Perlombaan semacam ini harus terus didorong agar dapat terus berlanjut,” tegasnya. (KN/ADV)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular