Selasa, Oktober 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispusip PPU Gelar FKP 2024, Tingkatkan Peran Perpustakaan sebagai Pusat Informasi

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam pelayanan masyarakat. Salah satunya dengan menggelar Forum Kosultasi Publik (FKP) 2024.

Bertempat di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU, kegiatan dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab PPU, Ainie. Kegiatan diikuti puluhan peserta stakeholder terkait, yaitu dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup PPU hingga Sekolah-sekolah di Kabupaten PPU.

Dijelaskan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) PPU ini merupakan upaya penggerak peningkatan sumber daya manusia (SDM). Tentunya ini juga mendukung program pembangunan di Kabupaten PPU.

Ia juga menjelaskan, dalam era digital seperti sekarang, perpustakaan bukan hanya sekedar tempat menyimpan buku, tetapi juga pusat informasi, pembelajaran, dan kreativitas.

“Dengan adanya program-program yang ramah masyarakat, kita berharap dapat menarik minat masyarakat, terutama generasi muda, untuk menjadikan perpustakaan sebagai sumber ilmu dan pengetahuan,” ungkapnya.

Ia juga berharap melalui FKP ini semua dapat bersama-sama berdiskusi, berbagi pengalaman, dan menemukan solusi terbaik bagi peningkatan mutu pelayanan. Bahkan dapat memastikan pelayanan yang berikan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten PPU.

“Saya ingin mendorong seluruh peserta Forum Konsultasi Publik untuk aktif berpartisipasi dalam diskusi hari ini. Berikan ide dan saran yang membangun agar kita dapat bersama-sama mewujudkan perpustakaan yang lebih baik, yang dapat memenuhi kebutuhan informasi masyarakat,” terang Ainie.

Lebih lanjut, Ainie juga berpesan hasil dari diskusi dan rekomendasi dari FKP Tahun 2024 dapat dapat menjadi acuan bagi seluruh perangkat daerah dalam meningkatkan mutu pelayanan publik di kabupaten PPU.

“Terima kasih atas kehadiran dan partisipasi saudara pada acara ini. Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan dan pengelolaan arsip demi kemajuan daerah kita, Benuo Taka yang sejahtera,” tutupnya (ADV/*DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular