Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

10 Duta Pemuda Akan Wakili Kukar Jambore Pemuda Daerah tingkat Provinsi Kalimantan Timur

TENGGARONG – Dalam upaya untuk mengirimkan perwakilan terbaik dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada kegiatan Jambore Pemuda Daerah tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Paser tahun 2024, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar telah sukses menggelar pemilihan Duta Pemuda dan menentukan 10 pemuda Perwakilan Kukar.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, mengatakan acara pemilihan Duta Pemuda ini merupakan tahap awal sebelum berangkat para kandidat menjalani serangkaian seleksi dan pelatihan intensif. Sebanyak 10 orang telah terpilih untuk mewakili Kukar dalam acara bergengsi tersebut.

“Dari kurang lebih 30 orang peserta, kami telah memilih 10 orang yang akan menjadi duta pemuda kita untuk mengikuti Jambore Pemuda Daerah di Even Jambore Pemuda Daerah tingkat Provinsi Kaltim di Kota Balikpapan Mei ini,” ujar Aji Ali.

Para duta pemuda terpilih akan menjalani berbagai persiapan, termasuk memahami keunggulan-keunggulan Kabupaten Kukar serta membawakan kesenian tradisional khas daerah. Mereka juga akan berkompetisi dalam berbagai bidang kesenian.

Pada tahap berikutnya, para duta pemuda yang berhasil akan melanjutkan perjuangan mereka di tingkat provinsi, dengan harapan dapat melangkah lebih jauh hingga ke tingkat nasional.

Diharapkan bahwa para duta pemuda yang terpilih dapat memberikan cerita terbaik tentang Kutai Kartanegara, mempromosikan keunggulan daerah, dan meraih prestasi gemilang dalam setiap kompetisi yang diikuti.

“Saya berharap mereka dapat menggunakan waktu persiapan ini sebaik mungkin, sehingga hasilnya nanti juga bisa lebih maksimal,” tambahnya.

Dari seleksi di Kota Balikpapan, Peserta Jambore Pemuda Daerah tingkat Provinsi akan diseleksi kembali untuk mengikuti Jambore Pemuda Daerah tingkat Nasional. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular