Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anies Prioritaskan Layanan Dasar Masyarakat

KORANUSANTARA – Bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan memprioritaskan pemerataan layanan masyarakat. Khususnya ketersediaan air bersih. Dalam kunjungannya ke Makassar, Anies berkomitmen akan memprioritaskan penyelesaian masalah itu jika terpilih sebagai presiden.

”Kami beri contoh saat di Jakarta, di mana ada wilayah daratan dan kepulauan, di kepulauan kita prioritaskan. Alhamdulillah, sekarang semua gampang cari air bersih di Kepulauan Seribu, begitu juga di daratannya,” ungkap Anies di sela-sela acara bagi-bagi air bersih untuk warga Buloa, Kota Makassar, Minggu, 5 November 2023.

Bagi-bagi air bersih tersebut, lanjut Anies, hanya solusi temporer dari persoalan ketersediaan air. Ke depan, jika mendapat amanat sebagai presiden, pembangunan akses terhadap fasilitas air bersih itu akan diprioritaskan. ”Sehingga rumah-rumah tangga mendapat layanan air bersih yang baik,” ucap dia.

Sebelumnya, dalam kunjungannya ke Makassar, Anies juga menjadi salah satu narasumber acara Silaturahmi Kerja Nasional Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI). Pada sesi diskusi dan tanya jawab, Anies juga mengungkap persoalan ketimpangan antarwilayah.

Nah, perubahan paradigma pembangunan menjadi kunci dalam pemerataan. ”Dari fokus utama pertumbuhan menuju pertumbuhan dan pemerataan, dari pendekatan sektoral menjadi pendekatan regional,” tuturnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular