Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Urus SKCK, Dibonceng Asisten Menuju Baintelkam Polri

KORANUSANTARA – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mendatangi Baintelkam Polri, Senin, 25 September 2023.  Dia mengurus form Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai syarat pendaftaran capres di KPU. Anies datang dengan dibonceng motor oleh asistennya. ”Naik motor karena rumah dekat dari tempat ini (Baintelkam),” katanya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi sinkronisasi data yang tersimpan dengan canggih di kepolisian. Hanya, SKCK tersebut tidak bisa diambil pada hari yang sama. Sebab, SKCK capres-cawapres harus ditandatangani langsung oleh Kepala Baintelkam.

”Jadi meskipun berkasnya sudah lengkap, dan tinggal verifikasi,” ujarnya.

Sebelumnya, bacawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Gus

Polri mengonfirmasi telah menerbitkan kembali SKCK untuk pihak-pihak yang akan mencalonkan diri dalam kontestasi Pilpres 2024. Sampai sekarang, sudah ada empat orang yang mengurus penerbitan surat tersebut.

“Baintelkam Polri sudah menerbitkan empat SKCK bacapres atau bacawapres,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan.

Keempat orang tersebut yakni politikus PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Anies Baswedan. Pihak terbaru yang mengurus penerbitan SKCK yakni Anies Baswedan. SKCK ditandatangani langsung oleh Kabaintelkam Polri. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular