Selasa, Oktober 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tes Kesehatan Selesai, KPU Bontang Pastikan Empat Bapaslon Lanjut ke Tahap Verifikasi

BONTANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang telah menerima hasil tes kesehatan dari empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang untuk Pilkada 2024. Hasil tes kesehatan ini diserahkan oleh tim dokter pemeriksa kesehatan RSUD Bontang kepada KPU pada Rabu (4/9/2024), dan selanjutnya diteruskan kepada pendamping masing-masing Bapaslon.

Tahapan ini merupakan bagian dari proses penelitian persyaratan administrasi yang telah berlangsung sejak 27 Agustus hingga 4 September 2024. Pemeriksaan kesehatan diikuti oleh empat pasangan calon: Neni Moerniaeni-Agus Haris, Basri Rase-Chusnul Dhihin, Najirah-Muhammad Aswar, dan Sutomo Jabir-Nasrullah.

Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Azis Maidy Muspa, menjelaskan bahwa hasil tes kesehatan menunjukkan semua Bapaslon dinyatakan layak. “Ketua tim dokter telah menyerahkan berita acara hasil pemeriksaan kesehatan kepada Ketua KPU Bontang, dan semuanya dinyatakan layak,” ungkapnya.

Selanjutnya, KPU Bontang akan menyampaikan hasil penelitian persyaratan administrasi Bapaslon pada tanggal 5 hingga 6 September 2024. Penetapan resmi Bapaslon yang akan bertarung di Pilkada Bontang dijadwalkan pada 22 September 2024, sedangkan pengundian nomor urut akan dilakukan pada 23 September 2024. (ADV)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular