Selasa, Oktober 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pilkada Berau 2024, Dedy Okto Desak Pengawasan 24 Jam untuk Logistik


TANJUNG REDEB
– Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, logistik menjadi salah satu aspek krusial yang harus mendapatkan perhatian penuh. Anggota DPRD Berau, Dedy Okto Nooryanto, menegaskan bahwa seluruh pihak yang bertanggung jawab terhadap logistik Pilkada harus mempersiapkan dengan maksimal agar tidak ada kendala di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saya minta Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta pihak-pihak lain yang bertanggung jawab, terutama petugas pengawal penyaluran logistik, untuk memperhatikan dengan cermat jadwal, kendaraan pengangkut, hingga lokasi penyimpanan logistik, khususnya kotak suara,” ujar Dedy.

Menurut Dedy, hal ini penting dilakukan demi memastikan keamanan logistik tetap terjaga hingga hari pelaksanaan Pilkada. Seluruh pihak yang terlibat dalam pendistribusian harus berkoordinasi dengan baik untuk memastikan logistik sampai dengan aman dan tepat waktu.

“Koordinasi dan komunikasi antar pihak sangat penting dalam menjaga keamanan logistik Pilkada. Lokasi penyimpanan juga harus dipastikan netral,” tegasnya.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini berharap agar Pilkada yang akan digelar pada November mendatang dapat berjalan dengan lancar, adil, jujur, aman, serta bebas dari kecurangan.

“Kami meminta agar petugas menjaga tempat penyimpanan logistik Pilkada dengan sistem jaga 24 jam, bergantian, demi menjaga keamanan penyaluran dan penyimpanan logistik. Waspadai juga hal-hal mencurigakan yang bisa merugikan salah satu pihak,” pungkasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular