Selasa, Oktober 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Saga Desak Pemerintah Pusat dan Provinsi Tingkatkan Anggaran Infrastruktur untuk Berau

‘TANJUNG REDEB – Kabupaten Berau terus berkembang pesat, terlihat dari berbagai pembangunan yang berjalan. Menurut Anggota DPRD Berau, Saga, salah satu fokus utama saat ini adalah memperkuat infrastruktur jalan guna mendukung roda perekonomian serta mempermudah akses menuju destinasi wisata.

Saga menilai, pembangunan infrastruktur di Berau tidak bisa sepenuhnya ditangani oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau saja. Dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan pemerintah pusat sangat diperlukan mengingat luasnya wilayah Berau dibandingkan daerah di Pulau Jawa.

“Kita harus berjuang mendapatkan dukungan anggaran untuk pembangunan infrastruktur ini. Wilayah kita sangat luas, dan anggaran daerah tidak mampu menjangkau seluruh pelosok wilayah,” jelas Saga.

Ia juga menambahkan bahwa ada beberapa titik infrastruktur yang menjadi kewenangan bersama antara Pemkab Berau, Pemprov Kaltim, dan pemerintah pusat. Oleh karena itu, peningkatan anggaran dari setiap tingkatan pemerintah sangat diharapkan untuk menyelesaikan masalah infrastruktur, terutama di daerah perkampungan.

“Pembangunan jalan masih menjadi salah satu masalah utama, terutama di wilayah perkampungan yang membutuhkan perhatian lebih,” ungkapnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menegaskan bahwa pemerataan pembangunan infrastruktur jalan tidak hanya penting untuk mendukung roda ekonomi, tetapi juga untuk meningkatkan akses menuju lokasi wisata yang menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dari sektor pariwisata, ada potensi PAD yang terus kita cari terobosan terbaik agar bisa meningkat. Semoga Pemprov dan pemerintah pusat terus memprioritaskan pembangunan jalan di Kabupaten Berau,” tutup Saga. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular