Selasa, Oktober 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peri Kombong: Pemkab Harus Sediakan Program Beasiswa untuk Dokter Spesialis

TANJUNG REDEB – Anggota DPRD Berau, Peri Kombong, menyoroti keluhan masyarakat terkait kurangnya dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai. Persoalan ini, menurutnya, harus segera ditangani oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, terlebih dengan adanya penambahan gedung baru di rumah sakit tersebut.

Peri menilai bahwa minimnya jumlah dokter spesialis saat ini menjadi salah satu faktor yang memengaruhi kualitas pelayanan kesehatan. Ia mengusulkan agar Pemkab Berau menciptakan program khusus untuk memberikan beasiswa kepada dokter umum agar bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat spesialis.

“Saat ini masih sedikit yang mendaftar sebagai dokter spesialis. Pemkab harus membuat program untuk menyekolahkan dokter umum menjadi spesialis,” ujarnya.

Selain itu, Peri juga menegaskan bahwa dengan beroperasinya gedung baru RSUD dr Abdul Rivai, kebutuhan akan tenaga dokter spesialis harus segera dipenuhi, disertai dengan perhatian lebih terhadap kesejahteraan tenaga medis lainnya.

Politikus Partai Gerindra ini juga mendorong Pemkab Berau dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengambil langkah terobosan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kami menyadari bahwa persoalan ini bukan sepenuhnya tanggung jawab Pemkab Berau, tetapi juga DPRD. Oleh karena itu, kami harus menemukan solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini yang sudah lama dikeluhkan masyarakat,” tutup Peri. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular