Selasa, Oktober 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ikuti Nusantara TNI Fun Run 2024 bersama Presiden Jokowi, Pj Bupati PPU; Momementum Penting Membangun Spirit Sehat

PPU – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Zainal Arifin turut mengikuti kegiatan Nusantara TNI Fun Run 2024 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam gelaran yang dipusatkan di depan Istana Negara Ibukota Negara (IKN) Nusantara di kecamatan Sepaku, Minggu, (6/10/2024).

Usai kegiatan, Zainal menuturkan kebanggaanya bisa turut serta dalam acara. Mengikuti langsung gelaran yang dipimpin oleh Presiden Jokowi dan menyaksikan kemegahan IKN.

“Bangga turut menjadi bagian dalam Nusantara TNI Fun Run di Kawasan Istana Negara Ibu Kota Negara Nusantara,” ucapnya.

Nusantara TNI Fun Run ini tentunya menjadi spesial karena selain dilepas secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga dihadiri oleh, segenap jajaran Menteri Indonesia Maju. Sekira pukul 05.55 Wita, Presiden RI, Joko Widodo didampingi pejabat tinggi negara mengibarkan bendera start sebagai tanda pembuka acara Nusantara TNI Fun Run 2024 tersebut dimulai.

Ribuan peserta yang diprediksi mencapai 3.200 peserta ini sejak pagi telah memadati area depan Istana IKN Nusantara dengan berpakaian nuansa hijau. Tampak terdiri dari beberapa pihak Otorita IKN, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Bank Mandiri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga Kementerian Perhubungan.

“Hari ini kita mengikuti kegiatan Nusantara Fun Run 2024 bersama bapak Presiden di kawasan IKN Nusantara yang merupakan salah satu bentuk langkah pemerintah untuk mengajak seluruh masyarakat agar dapat berinteraksi dengan IKN,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zainal dalam momentum ini mengajak seluruh masyarakat PPU untuk mendukung pemindahan IKN hingga tuntas. Sebab terwujudnya rencana pemerintah pusat ini juga akan membawa kemajuan untuk seluruh masyarakat.

Melalui Fun Run ini, menjadi semangat bagi semua, bahwa selain menyiapkan berbagai pembangunan di daerah hal yang menjadi penting adalah membangun spirit sehat, dan jiwa yang kuat karena semuanya didasari mental untuk lebih maju dimasa yang akan datang

“Untuk seluruh masyarakat PPU, Kita turut berbangga karena Kabupaten PPU adalah bagian dari hadirnya IKN Nusantara. Ayo Membangun Bersama Serambi Nusantara ” MEMBARA,” tutupnya. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular